e-Leadership 122 -- Komunikasi dalam Kepemimpinan (I)

Bergabunglah dalam Kelas Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK)!

Yayasan Lembaga SABDA melalui program PESTA (Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam) http://pesta.org > kembali membuka kelas Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK) untuk periode Sep/Okt 2012. Jika Anda mendaftarkan diri untuk mengikuti kelas ini, maka Anda akan mendapat modul pelajaran seputar pokok-pokok penting dasar iman Kristen, seperti Penciptaan, Manusia, Dosa, Keselamatan, dan Hidup Baru dalam Kristus. Setelah menyelesaikan seluruh tugas tertulis dalam modul, Anda akan masuk menjadi peserta kelas diskusi untuk belajar bersama rekan-rekan yang lain seputar dasar iman Kristen. Read more about Bergabunglah dalam Kelas Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK)!

Kekuatan Kata-Kata (Efesus 4:29)

Salah satu faktor penyebab kehancuran pernikahan dan keluarga masa kini adalah komunikasi. Rasul Paulus menggunakan istilah "perkataan kotor" untuk menggambarkan kata-kata yang memiliki kekuatan menghancurkan orang, baik orang dewasa maupun anak-anak (Efesus 4:29). Ia juga menyatakan bahwa komunikasi yang baik "perlu dibangun," karena memiliki kekuatan untuk membangun manusia. Read more about Kekuatan Kata-Kata (Efesus 4:29)

Pemimpin Sebagai Komunikator

Yesus sering berkomunikasi dengan menceritakan perumpamaan yang jelas kepada banyak orang dan murid-murid-Nya. Menghadiri suatu kesempatan mendengarkan, Yesus menggambarkan kerajaan surga dengan berbicara kepada orang-orang melalui perumpamaan, para murid bertanya kepada Yesus, "Jelaskanlah kepada kami perumpamaan tentang lalang di ladang itu." (Matius 13:36) Yesus menjawab dan kemudian menjelaskan beberapa perumpamaan lainnya. Dia lalu bertanya kepada murid-murid, "Mengertikah kamu semuanya itu?" (Matius 13:51) Read more about Pemimpin Sebagai Komunikator

Komunikasi dalam Kepemimpinan (I)

Shalom,

Seorang pemimpin perlu memiliki kemampuan berbicara/berorasi, dalam hal ini bukan hanya sekadar berucap. Seorang pemimpin harus dapat menjadi seorang komunikator yang efektif, yang dalam setiap ucapannya mengandung kekuatan besar untuk mengubah pola pikir dan sikap hati.

Dalam edisi 122, e-Leadership menyajikan sebuah artikel mengenai peran komunikasi dalam memotivasi dan mendorong orang lain untuk semakin terampil melakukan tugas dan perannya. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sudah menjadi seorang pemimpin yang memiliki kemampuan dalam berkomunikasi? Kiranya sajian kali ini dapat memberkati dan memotivasi Anda, untuk menjadi seorang pemimpin yang memberi dampak melalui tutur kata.

Staf Redaksi e-Leadership,
Yonathan Sigit

Lidah lembut adalah pohon kehidupan, tetapi lidah curang melukai hati. (Amsal 15:4) Read more about Komunikasi dalam Kepemimpinan (I)

Komentar