e-Leadership 119 - Spiritualitas Pemimpin Rohani (II)

Kepemimpinan: Kekuatan dari Hidup yang Kreatif

Judul buku : Kepemimpinan: Kekuatan dari Hidup yang Kreatif
Judul asli : Leadership The Power of a Creative Life
Penulis : Rick Joyner
Penerjemah : Benli Gunawan
Penyunting : Yahya Kristiyanto
Penerbit : Nafiri Gabriel, Jakarta, 2005
Ukuran buku : 15 cm x 23 cm
Tebal : 232 halaman

Kepemimpinan dan kreativitas adalah dua bahan utama yang bisa menimbulkan kekuatan paling dahsyat di bumi. Kekuatan itu bisa dimanfaatkan untuk kebaikan maupun kejahatan. Demikianlah kutipan bagian pendahuluan yang ditulis oleh penulis buku ini. Jika yang baik tidak memimpin dan berinisiatif, maka yang jahat akan melakukannya (halaman 93). Oleh sebab itu, kita sebagai anak-anak Tuhan perlu mempersiapkan diri dan menyediakan diri menjadi pemimpin. Read more about Kepemimpinan: Kekuatan dari Hidup yang Kreatif

Menakar Keabsahan Diri Sebagai Pemimpin Rohani (II)

Catatan: Dalam e-Leadership 118, telah dipaparkan hal pertama untuk mengukur kepemimpinan rohani sejati, yaitu membangun kepemimpinan di atas kehendak Allah. Dalam edisi 119, kita akan melihat 2 hal lainnya, yaitu meneguhkan kepemimpinan dengan motivasi agung sebagai pemimpin rohani dan membuktikan kepemimpinan dengan memperjuangkan hal besar yang inklusif, yang akan diakhiri dengan suatu refleksi.

2. Meneguhkan Kepemimpinan dengan Motivasi Agung sebagai Pemimpin Rohani

Dalam upaya menegaskan bahwa saya dan Anda ada dalam kehendak Allah yang sesungguhnya, kita harus meneguhkan sikap kita sebagai pemimpin rohani. Pemimpin rohani adalah dia yang menyadari bahwa Tuhan Allah, demi kemurahan-Nya telah memanggilnya kepada keselamatan. Pemimpin rohani yang terpanggil oleh Tuhan Allah akan selalu berupaya untuk mendahulukan kehendak Allah. Mendahulukan kehendak Allah haruslah nyata dalam hati, pikiran, sikap, kata, serta tindakan, dengan memerhatikan kebenaran berikut ini. Read more about Menakar Keabsahan Diri Sebagai Pemimpin Rohani (II)

Spiritualitas Pemimpin Rohani (II)

Shalom,

Sukar sekali mengukur kerohanian diri sendiri bila tidak becermin kepada firman Tuhan sebagai padanannya. Firman Tuhan merupakan standar mutlak kerohanian setiap orang percaya. Hal ini juga berlaku bagi para pemimpin rohani apabila ingin menakar panggilannya dalam menggenapi misi Allah. Edisi kedua e-Leadership secara khusus akan menyoroti mengenai peneguhan dan panggilan pemimpin rohani dalam memperjuangkan hal besar bagi kemuliaan Tuhan. Kiranya sajian ini menjadi perenungan kita bersama dalam mengukur keabsahan sebagai pemimpin rohani sejati, yang diberkati untuk menjadi berkat. Tuhan memberkati.

Pemimpin Redaksi e-Leadership,
Desi Rianto

"Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu." (Yohanes 15:16) Read more about Spiritualitas Pemimpin Rohani (II)

Komentar