e-Leadership 113 - Menjadi Pemimpin yang Menginspirasi (II)

Kamu Juga Bisa Kenal!

Judul buku : Kamu Juga Bisa Kenal!
Penulis : Robby I. Chandra
Penerbit : Young Leaders Indonesia, Jakarta 2009
Ukuran : 14 x 21 cm
Tebal : 196 halaman

Kepemimpinan adalah suatu pengaruh. Dalam dunia kepemimpinan, seorang pemimpin yang berhasil harus dapat memberikan suatu dampak atau pengaruh bagi orang di sekitarnya atau orang-orang yang dipimpinnya, baik pengaruh negatif atau positif. Buku kedua dari serial perjalanan kepemimpinan yang ditulis oleh Robby I. Chandra ini, mengajak setiap pemimpin untuk mengenal wilayah diri sendiri. Read more about Kamu Juga Bisa Kenal!

Menjadi Pemimpin yang Menginspirasi (II)

Catatan Redaksi: Dalam edisi lalu dicatat bahwa kualitas seorang pemimpin harus memiliki: kejujuran dan kesetiaan. Simaklah lanjutannya dalam artikel berikut ini.

3. Kemurahan Hati

Para pemimpin harus memuji pekerjaan yang sudah diselesaikan dengan baik. Kita semua membutuhkan tepukan di pundak secara terus-menerus dan kata-kata yang memberikan dorongan. Tetapi pujian memunyai efek yang baik dan yang buruk. "Kui untuk melebur perak dan perapian untuk melebur emas, dan orang dinilai menurut pujian yang diberikan kepadanya." (Amsal 27:21)

Pujian adalah alat uji yang terbaik terhadap karakter seseorang. Jika seseorang dipenuhi oleh keangkuhan, jika mereka hanya mencari kemegahan dirinya sendiri dan lapar terhadap pengakuan, sebuah pujian hanya akan memperbesar kelemahannya. Sebaliknya, jika seseorang rendah hati dan bijaksana, sebuah kata-kata pujian akan dapat dipakai oleh Tuhan untuk mendorong mereka melakukan pelayanan yang lebih besar lagi bagi Kristus. Oleh sebab itu, para pemimpin harus mengenal setiap anggota mereka dan memperlakukan masing-masing sesuai dengan kebutuhan pribadinya. Read more about Menjadi Pemimpin yang Menginspirasi (II)

Pemimpin yang Menginspirasi (II)

Shalom,

Banyak contoh figur orang yang dapat menginspirasi dan mengubah keadaan di sekitarnya. Sebut saja salah satu contoh terkemuka adalah Martin Luther King, Jr.. Ia dikenal sebagai orang yang sangat gigih dalam memperjuangkan kesamaan hak kaumnya, kaum Negro. Pemenang Nobel Perdamaian ini merupakan simbol bagi semua orang yang mencari keadilan dan nilai-nilai luhur manusia. Bagaimana Martin Luther King, Jr., meraih visinya dan menggerakkan berjuta-juta orang? Jawabannya, karena ia adalah pribadi yang dapat menginspirasi, baik melalui visi dan mimpinya kepada banyak orang.

Artikel dalam edisi kali ini merupakan kelanjutan dari e-Leadership edisi 112, yang menguraikan mengenai peranan Pemimpin yang Menginspirasi. Bagaimana dengan kepemimpinan Anda saat ini, apakah Anda seorang pemimpin yang mampu menginspirasi banyak orang dan pengikut Anda? Kiranya sajian yang telah kami siapkan menjadi bagian dalam perjalanan kepemimpinan Anda semakin ideal. Tuhan memberkati. Read more about Pemimpin yang Menginspirasi (II)

Komentar