edisi 152 - Kepemimpinan di Saat Krisis (I)

Kepemimpinan di Saat Krisis (I)

Shalom,

Semakin tinggi Anda memanjat pohon, semakin besar tiupan angin yang menerpa Anda. Begitulah kira-kira pepatah yang tepat bagi karier pemimpin yang sedang menanjak. Meski demikian, "angin" itu tidak hanya menerpa mereka yang ada di puncak pohon, tetapi juga mereka yang berada di dahan yang lebih rendah. Jadi, semua pemimpin mengalami terpaan angin itu, yaitu krisis dalam kepemimpinannya. Hanya saja, skala krisis yang mereka hadapi mungkin berbeda-beda. Read more about Kepemimpinan di Saat Krisis (I)

Apakah Anda Siap Menghadapi Krisis?

Gereja hadir dalam masa krisis sebanyak gereja hadir dalam persoalan-persoalan hidup yang ringan. Jadi, penting bagi staf dan para pemimpin utama untuk bersiap menghadapi krisis sebelum hal itu terjadi. Para pemimpin dapat mempersiapkan hal itu dengan menyiapkan orang-orang mereka. Contohnya seperti mengajar secara alkitabiah, berbicara secara realistis tentang hal-hal yang mudah dan yang sulit dalam kehidupan, memastikan bahwa di gereja Anda ada budaya mendukung serta mendorong pertumbuhan rohani. Jika staf Anda dan jemaat siap, ketika krisis menghantam, mereka akan siap untuk menghadapinya. Jika Anda mampu menghadapi krisis dengan baik, saat-saat tersebut bisa menjadi waktu yang luar biasa bagi pelayanan. Read more about Apakah Anda Siap Menghadapi Krisis?

Sumber Bahan Natal Berkualitas dari SABDA

Kami yakin Anda yang aktif di pelayanan pasti sudah mulai berpikir untuk mempersiapkan Natal, bukan? Nah, dengan gembira kami menginformasikan bahwa Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) telah menyediakan berbagai bahan seputar Natal, yang bisa Anda temukan di situs Natal Indonesia, Youtube, dan Facebook Natal. Melalui situs, Anda bisa mendapatkan banyak bahan seperti: Renungan Natal, Artikel Natal, Cerita/Kesaksian Natal, Drama Natal, Puisi Natal, Tips Natal, Bahan Mengajar Natal, Blog Natal, Resensi Buku Natal, Gambar/Desain Natal, Lagu Natal, dll.. Situs ini sangat interaktif karena semua pengunjung bisa mendaftarkan diri, berpartisipasi aktif dengan mengirimkan tulisan, menulis blog, memberikan komentar, dan mengucapkan selamat Natal kepada pengunjung yang lain. Read more about Sumber Bahan Natal Berkualitas dari SABDA

Komentar