edisi - 136 Hambatan Kepemimpinan (I)

Hambatan Kepemimpinan (I)

Shalom,

Seorang pemimpin pernah mengeluh bahwa ia merasa sendirian. Meski memiliki banyak anak buah, namun hubungan mereka hanya sebatas hubungan formal di dalam kantor. Tidak ada kedekatan yang alami, seperti hubungan antarteman atau sahabat. Perasaan kesepian ini cukup mengganggu dirinya dan berimbas pada semangat kerjanya. Kasus tersebut mungkin dialami juga oleh pemimpin-pemimpin Kristen dan biasanya, hal itu memang merupakan salah satu hambatan dalam kepemimpinan. Selain perasaan kesepian, hambatan-hambatan apalagi yang bisa terjadi dalam sebuah kepemimpinan? Dan, bagaimana cara mengatasinya? Read more about Hambatan Kepemimpinan (I)

Menjadi Pemimpin Yang Peka Dan Adil (Nehemia 5:1-19)

Hambatan bagi pekerjaan Tuhan tidak hanya datang dari luar, tetapi juga dari dalam, yaitu dari orang-orang dekat, bahkan terkadang dari para pemimpin sendiri. Pengurbanan rakyat dengan tidak bekerja untuk kebutuhan keluarga, melainkan bekerja demi pembangunan tembok Yerusalem, rupanya dimanfaatkan oleh para rentenir yang sebenarnya orang-orang Yahudi juga. Mereka memberikan pinjaman dengan bunga yang "mencekik leher" sehingga rakyat terjebak utang dan tidak mampu membayar pajak. Read more about Menjadi Pemimpin Yang Peka Dan Adil (Nehemia 5:1-19)

Mengatasi Hambatan Dalam Kepemimpinan

Keberhasilan hamba-hamba Tuhan seperti Penginjil D. L. Moody, Dr. Billy Graham, atau Dr. Paul Yonggi Cho, tidak hanya terletak pada kehebatan mereka dalam berkhotbah, tetapi juga pada kepemimpinan mereka. Berdoa saja tidak cukup. Seorang hamba Tuhan harus mampu memimpin. Hal-hal apa yang menghambat kepemimpinan Anda selama ini? Yang berikut ini kiranya dapat menolong Anda untuk melihat beberapa hambatan dan bagaimana mengatasinya. Read more about Mengatasi Hambatan Dalam Kepemimpinan

Komentar