Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Leadership

Loading

Teladan -- Mutlak dalam Kepemimpinan Kristen

Salah satu tugas pemimpin Kristen adalah memberikan teladan yang baik. Hal ini penting karena sikap dan pemikiran seorang pemimpin Kristen mau tidak mau akan ditiru oleh para pengikutnya. Jika seorang pemimpin bersikap dan berpikir yang tidak baik, maka demikian jugalah para pengikutnya. Sebaliknya, jika seorang pemimpin menyiratkan sikap dan pemikiran yang mencermikan prinsip-prinsip alkitabiah, begitu jugalah para pengikutnya akan menjadi orang-orang yang benar di hadapan Tuhan. Karena itu, menjadi pemimpin berarti mengemban tanggung jawab yang besar -- membawa orang-orang yang dipimpinnya hidup benar di hadapan Tuhan melalui sikap dan cara hidupnya.

Lalu bagaimana kita dapat memberi teladan yang benar, teladan yang dapat membawa para pengikut kita menjadi serupa dengan Kristus? Artikel 1 dan 2 akan menjawabnya. Di kedua kolom itu disajikan bahasan mengenai bagaimana kita dapat melihat kehidupan Nehemia dalam memberikan teladan dan bagaimana menjadi teladan yang baik.

Mari, jadikan Natal tahun ini sebagai tugu peringatan untuk mengambil komitmen menjadi teladan yang hidupnya mencerminkan Kristus bagi orang-orang di sekitar kita. Tidak lupa, segenap Redaksi e-Leadership mengucapkan:

SELAMAT MENJELANG NATAL 2008 DAN TAHUN BARU 2009

Semoga damai Natal dan penyertaan Tuhan selalu bersama kita dalam menyongsong tahun yang baru. Amin.

Selamat menyimak, Tuhan memberkati.

Pimpinan Redaksi e-Leadership,

Dian Pradana

"sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu." (Yohanes 13:15)< http://sabdaweb.sabda.org/?p=Yohanes+13:15 >

Contoh bukan hal penting dalam memengaruhi orang lain, melainkan hal terpenting.

Komentar