Diangkat kepada Terang Allah

DIANGKAT KEPADA TERANG ALLAH

Saya ingin menggunakan waktu selagi di bumi dengan mengizinkan terang Allah menerangi kehidupan saya. Saya senang dengan nubuat yang dikemukakan dalam Yesaya 61:3, bahwa Allah ingin menggunakan kita untuk memperagakan keagungan-Nya. Allah mengatakan bahwa kita bagaikan permata-permata yang tak ternilai. Ia ingin menggunakan kita untuk mencerminkan terang dan keindahan-Nya. Maleaki 3:17 memberitahukan kepada kita, "Mereka akan menjadi milik kesayangan-Ku sendiri, firman Tuhan semesta alam, pada hari yang Kusiapkan." Allah melihat dan memandang kita sebagai harta yang istimewa, permata yang sangat indah. Tentu saja, kita semua tidak sempurna. Kita hidup dalam dunia yang tidak sempurna. Allah tidak berniat agar kita tidak bercacat dalam hidup ini. Tujuan penciptaan kita ialah membiarkan terang Allah menyinari setiap segi keberadaan kita yang mengungkapkan corak dan keindahan-Nya melalui kita dengan cara-cara yang tak seorang lain pun dapat melakukannya.

Jika setiap hari Anda melihat sebuah cincin di bawah mikroskop dan menjadi sangat terbiasa dengan setiap cacat yang ada padanya, Anda bisa saja merasa malu karena hal itu. Tapi itu bukanlah cara yang dimaksudkan Allah dalam melihat berlian. Keindahan dari sebuah berlian terlihat bila seseorang mengangkatnya ke arah sinar matahari dan semua orang dapat melihat kecemerlangannya.

Kita tidak boleh menyalahgunakan waktu kita di bumi ini, dengan memusatkan perhatian pada setiap cacat kecil yang ada pada kita. Kita diciptakan untuk memancarkan terang dari Allah yang penuh dengan daya cipta. Segala sesuatu mengenai Anda bisa dihargai sebagai suatu bagian yang istimewa dari karya agung penciptaan Allah atau dipandang sebagai sesuatu yang rendah yang dibanding-bandingkan dengan sifat, bakat, kemampuan atau keadaan orang lain.

Ketika Anda menghargai diri Anda dengan segala keistimewaannya, Anda akan berani mengangkat kehidupan Anda kepada terang itu. Anda akan berani hidup untuk memancarkan keindahan yang diciptakan dalam diri Anda untuk dinyatakan. Anda akan mempertahankan kehidupan yang bersih dan terpoles dengan pengampunan dari Allah.

Pengarang : Connie Neal
Dikutip dari : Women's Devotional Bible 2
(Zondervan)
Kategori Bahan Indo Lead: 
Jenis Bahan Indo Lead: 

Komentar