Surat untuk Sahabat SABDA



SURAT
 
Yayasan Lembaga SABDA Yayasan Lembaga SABDA
 

Kepada para Sahabat SABDA,

Salam sejahtera dalam kasih Tuhan Yesus Kristus!

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) telah 25 tahun melayani masyarakat Kristen Indonesia dengan memulai dan mengembangkan studi Alkitab dan pelayanan Kristen digital (Biblical Computing and Christian Digital Ministry). Dengan memegang visi IT4GOD, YLSA berkomitmen menggunakan teknologi untuk memuliakan Tuhan. Melalui pelayanannya ini, YLSA telah menjadi fasilitator, katalisator, dan infrastruktur antara jemaat Tuhan Indonesia dengan bahan-bahan digital, terutama dalam menyediakan ekosistem untuk melakukan studi Alkitab secara GRATIS.

Kerinduan YLSA untuk memberikan pelayanan yang terbaik semakin terpacu saat kita semua dihadapkan dengan situasi sulit seperti saat ini. World Health Organization (WHO) telah menyatakan COVID-19 sebagai pandemi global. Indonesia juga ikut merasakan dampaknya dengan sangat cepat, bahkan telah diberlakukan status KLB untuk beberapa kota. Kita terus berdoa agar Tuhan berbelaskasihan dan menolong kita semua melewati masa-masa sulit ini. Imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing harus kita taati sebisa mungkin agar penyebaran virus ini dapat diperlambat.

Saat ini, kita semua dihadapkan pada pertanyaan bagaimana orang Kristen merespons keadaan ini? Bagaimana kita bisa berkontribusi kepada masyarakat secara umum? Bagaimana kita bisa tetap menerima siraman rohani sementara pertemuan-pertemuan ibadah dan pembinaan dialihkan ke rumah? Bagaimana menolong jemaat agar tetap teguh dalam iman selagi kita terus berdoa?

Pelayanan digital YLSA dalam berbagai platform terus tersedia, bahkan semakin siap menjadi alternatif untuk membantu melayani jemaat Tuhan secara online.

Berikut adalah bahan-bahan yang SABDA sediakan GRATIS untuk Anda, keluarga, gereja, dan pelayanan Anda.

Dan, YLSA berkomitmen untuk menambah sebanyak dan secepat mungkin bahan belajar Alkitab dan pelayanan yang dapat menolong pertumbuhan rohani untuk menolong Anda dalam musim krisis ini!! Jika ada bahan-bahan yang Anda butuhkan, jangan sungkan untuk menghubungi kami (ylsa@sabda.org). Mari kita menjadi berkat dan terang bagi bangsa Indonesia.

Seperti kita ketahui, pemerintah mengumumkan masa darurat untuk virus Corona COVID-19 diperpanjang sampai 29 Mei 2020. Mari kita sukseskan usaha pemerintah dalam memberikan solusi atas kondisi yang sedang kita hadapi dengan mengajak para Sahabat SABDA untuk beribadah #DiRumahAjaDulu, sebagai gerakan bersama melawan COVID-19. Doa kita bersama, Tuhan akan menolong Indonesia untuk keluar dari situasi sulit ini dengan baik.

Ikuti terus perkembangan terbaru pelayanan YLSA melalui: https://ylsa.org dan https://sabda.org

Davida
Ketua YLSA

Download Aplikasi SABDA

Temukan di App Store
Temukan di Google Play

 
 

e-Leadership 121 -- Kepemimpinan Ideal (II)

Self Improvement 101

Judul buku : Self Improvement 101 -- Hal-Hal yang Harus Diketahui oleh Para Pemimpin
Judul asli : Self Improvement 101
Penulis/Penyusun : John C. Maxwell
Penerjemah : Marlene T.
Editor : Esther M. Tanuadji
Penerbit : PT. Menuju Insan Cemerlang, Surabaya 2009
Ukuran buku : 11 X 16 cm
Tebal : 150 halaman

Apakah Anda ingin menjadi orang sukses? Tentu jawabannya iya. Semua orang pasti ingin sukses, tidak ada seorang pun yang ingin gagal. Akan tetapi, tidak semua orang bersedia mengembangkan diri dan memaksimalkan potensi untuk meraihnya. Padahal, kesuksesan tidak mungkin datang secara instan dan ajaib tanpa ketekunan dan kerja keras. Ada harga yang harus dibayar. Untuk mendorong Anda mengembangkan potensi diri meraih sukses, John C. Maxwell menulis buku "Self Improvement 101". Read more about Self Improvement 101

Menjadi Pemimpin Kristen

Pendahuluan

John Stott mengatakan dunia masa kini ditandai kelangkaan pemimpin gereja yang berkualitas. Saat ini kita dihadapkan kepada permasalahan yang berat, terutama bagi orang Kristen. Kita memiliki keterampilan dan pengetahuan, tetapi minim dalam hikmat dan kearifan. Hal ini sama dengan metafora Tuhan Yesus, "kita ini bagaikan kawanan domba tanpa gembala", sementara para pemimpin sering kali tampil seperti "si buta yang memimpin orang buta". Gereja saat ini sedang mengalami masalah yang sangat serius, yaitu kekurangan pemimpin berkualitas seperti pribadi Kristus. Krisis kepemimpinan yang rohani, efektif dan kuat, melemahkan potensi untuk bertahan melawan si jahat. Read more about Menjadi Pemimpin Kristen

Kepemimpinan Ideal (II)

Shalom,

Idealnya, seorang pemimpin Kristen harus memiliki kualitas dan karakter seperti pribadi Kristus. Namun, tidak ada seorang pemimpin pun yang dapat memenuhi kualifikasi tersebut, jika tidak lebih dahulu mengalami perjumpaan pribadi dengan Kristus dan mengalami proses pertumbuhan iman maupun karakter setelahnya. Jika secara rohani dan karakter ia telah mengalami transformasi, maka keterampilan-keterampilan teknis lainnya untuk menjadi pemimpin ideal dapat dipelajari lebih lanjut. Redaksi mengajak Pembaca untuk menyimak uraian selengkapnya tentang bagaimana kita bisa menjadi pemimpin Kristen yang ideal dalam kolom Artikel. Jangan lewatkan pula kolom Jelajah Buku yang akan memberikan informasi mengenai isi buku "Self Improvement 101". Read more about Kepemimpinan Ideal (II)

Komentar


Error | Indo Lead

Status message

There is new syndicated content from Blog SABDA.

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.