e-Leadership 112 - Pemimpin yang Menginspirasi (I)

Gratis! Alkitab Mp3 Audio

Apakah Anda rindu mendengarkan firman Tuhan setiap hari? Dapatkan Alkitab MP3 Audio sekarang juga!

Alkitab MP3 Audio adalah rekaman teks Alkitab yang disuarakan/dibacakan dalam format MP3. Tersedia dalam 20+ versi bahasa Indonesia, bahasa-bahasa suku di Indonesia, dan bahasa-bahasa asing lain. Bisa didapatkan dengan "kualitas CD" (650 MB) atau "kualitas HP" yang lebih kecil (200 MB) dalam bentuk CD, DVD, USB, HP, atau online streaming/download -- GRATIS! Read more about Gratis! Alkitab Mp3 Audio

Sumber Inspirasi

Baca: Filipi 2:1-11

Apa kesamaan Fransiskus Asisi, Ibu Teresa, dan Romo Mangun? Salah satu hal yang paling menonjol dari ketiganya adalah mereka rela meninggalkan kenyamanan hidup untuk tinggal dan melayani orang-orang miskin; baik di Eropa berabad-abad yang lalu, di India, maupun di Indonesia. Kita percaya mereka melakukannya karena iman kepada Kristus. Kita pun percaya inspirasi mereka datang dari peristiwa 2000 tahun lalu, pada suatu malam di Betlehem.

Malam itu, Allah Pencipta dan Penguasa semesta meninggalkan segala kemuliaan-Nya, berinkarnasi menjadi manusia untuk menyelamatkan kita. Bukan dalam rupa seorang raja, bangsawan, atau orang terhormat, melainkan sebagai anak dari sepasang wong cilik (rakyat jelata), yang bahkan tak sanggup menyewa tempat untuk melahirkan bayi dengan layak (Lukas 2:7). Paulus menggambarkan peristiwa ini dengan kalimat: "Dia mengosongkan diri-Nya" (ayat 6). Read more about Sumber Inspirasi

Menjadi Pemimpin yang Menginspirasi (I)

Para pemimpin perlu memastikan orang-orang yang berada di bawah mereka senantiasa bertumbuh. Orang Kristen yang baru bertobat membutuhkan susu murni berupa firman Allah, kasih yang melimpah, perlindungan, rasa memiliki dalam keluarga Kristus, pelatihan-pelatihan mengenai cara menjalani hidup, dan lain sebagainya. Murid yang sedang bertumbuh membutuhkan kedisiplinan untuk bersaat teduh setiap hari, mendalami Alkitab secara konsisten, menghafal ayat Alkitab, dan juga bimbingan untuk berani bersaksi. Petobat baru ini juga harus diperkenalkan kepada gaya hidup yang melayani sesama.

Pekerja yang bertunas harus memantapkan dasarnya dalam doktrin iman, memperdalam kehidupannya kepada kesucian dan kekudusan, dan menajamkan kecakapan pelayanannya; mereka juga harus memiliki komitmen yang kukuh kepada ketuhanan Kristus dan visi yang jelas mengenai citra diri dan potensi tiap-tiap individu. Akhirnya, setiap calon pemimpin membutuhkan pelatihan khusus untuk ketegasan dalam kepemimpinan yang mandiri. Jika kumpulan orang-orang ini -- orang-orang Kristen baru, murid-murid yang bertumbuh, pekerja-pekerja yang bertunas, dan calon-calon pemimpin -- merasakan bahwa mereka berada di dalam perhatian orang-orang yang berkomitmen untuk menolong mereka bertumbuh dan berkembang, maka moral dan motivasi mereka akan meningkat. Read more about Menjadi Pemimpin yang Menginspirasi (I)

Pemimpin yang Menginspirasi (I)

Shalom,

Tidak semua pemimpin mampu memberikan inspirasi dan mendorong para pengikutnya untuk memperjuangkan hal yang penting. Inspirasi menjadi kualitas penting yang wajib dimiliki oleh seorang pemimpin Kristen. Melalui ini, diharapkan mampu menanamkan semangat juang yang tidak mudah menyerah kepada setiap pengikutnya.

Era ini, sangat membutuhkan pemimpin-pemimpin yang dapat membangkitkan kepercayaan diri, semangat, serta mampu memberikan visi ke depan yang jelas dan bertanggung jawab. Dalam edisi ini, redaksi mengajak Anda untuk menyimak hal-hal praktis yang kurang mendapat perhatian oleh setiap pemimpin dalam membantu menumbuhkan potensi orang-orang yang dipimpinnya. Selamat membaca dan kiranya mendapatkan pencerahan. Read more about Pemimpin yang Menginspirasi (I)

Komentar