Surat untuk Sahabat SABDA



SURAT
 
Yayasan Lembaga SABDA Yayasan Lembaga SABDA
 

Kepada para Sahabat SABDA,

Salam sejahtera dalam kasih Tuhan Yesus Kristus!

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) telah 25 tahun melayani masyarakat Kristen Indonesia dengan memulai dan mengembangkan studi Alkitab dan pelayanan Kristen digital (Biblical Computing and Christian Digital Ministry). Dengan memegang visi IT4GOD, YLSA berkomitmen menggunakan teknologi untuk memuliakan Tuhan. Melalui pelayanannya ini, YLSA telah menjadi fasilitator, katalisator, dan infrastruktur antara jemaat Tuhan Indonesia dengan bahan-bahan digital, terutama dalam menyediakan ekosistem untuk melakukan studi Alkitab secara GRATIS.

Kerinduan YLSA untuk memberikan pelayanan yang terbaik semakin terpacu saat kita semua dihadapkan dengan situasi sulit seperti saat ini. World Health Organization (WHO) telah menyatakan COVID-19 sebagai pandemi global. Indonesia juga ikut merasakan dampaknya dengan sangat cepat, bahkan telah diberlakukan status KLB untuk beberapa kota. Kita terus berdoa agar Tuhan berbelaskasihan dan menolong kita semua melewati masa-masa sulit ini. Imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing harus kita taati sebisa mungkin agar penyebaran virus ini dapat diperlambat.

Saat ini, kita semua dihadapkan pada pertanyaan bagaimana orang Kristen merespons keadaan ini? Bagaimana kita bisa berkontribusi kepada masyarakat secara umum? Bagaimana kita bisa tetap menerima siraman rohani sementara pertemuan-pertemuan ibadah dan pembinaan dialihkan ke rumah? Bagaimana menolong jemaat agar tetap teguh dalam iman selagi kita terus berdoa?

Pelayanan digital YLSA dalam berbagai platform terus tersedia, bahkan semakin siap menjadi alternatif untuk membantu melayani jemaat Tuhan secara online.

Berikut adalah bahan-bahan yang SABDA sediakan GRATIS untuk Anda, keluarga, gereja, dan pelayanan Anda.

Dan, YLSA berkomitmen untuk menambah sebanyak dan secepat mungkin bahan belajar Alkitab dan pelayanan yang dapat menolong pertumbuhan rohani untuk menolong Anda dalam musim krisis ini!! Jika ada bahan-bahan yang Anda butuhkan, jangan sungkan untuk menghubungi kami (ylsa@sabda.org). Mari kita menjadi berkat dan terang bagi bangsa Indonesia.

Seperti kita ketahui, pemerintah mengumumkan masa darurat untuk virus Corona COVID-19 diperpanjang sampai 29 Mei 2020. Mari kita sukseskan usaha pemerintah dalam memberikan solusi atas kondisi yang sedang kita hadapi dengan mengajak para Sahabat SABDA untuk beribadah #DiRumahAjaDulu, sebagai gerakan bersama melawan COVID-19. Doa kita bersama, Tuhan akan menolong Indonesia untuk keluar dari situasi sulit ini dengan baik.

Ikuti terus perkembangan terbaru pelayanan YLSA melalui: https://ylsa.org dan https://sabda.org

Davida
Ketua YLSA

Download Aplikasi SABDA

Temukan di App Store
Temukan di Google Play

 
 

Workbook

Workbook

Bagaimana Cara Berdoa

13

Melatih & Melipatgandakan

BAGAIMANA CARA BERDOA

* Diterjemahkan dan diproduksi oleh Terang Nusa, dengan ijin dari "Train & Multiply", SEAN, Casilla 61, Vina del Mar, Chile.

Apa yang dilakukan oleh Tuhan kita Yesus Kristus agar kita, melalui Dia, dapat datang kepada Allah?

Memuji Tuhan: dengan kata-kata seperti ini:

"Berikanlah kami pada hari ini

Mohon perlindungan rohani.

Dalam Alkitab diterangkan, beberapa orang untuk memuliakan Tuhan. (Kej. 24: 36).

amat khusuk tentang hal-hal yang sangat

Ketika anda berdoa, ingatlah

Enam bulan yang akan datang, bacalah lagi daftar ini. Anda akan merasa heran dan senang mengetahui bahwa Tuhan telah mengabulkan doa-doa anda. Read more about Bagaimana Cara Berdoa

Jemaat Rumah

12

Melatih & Melipatgandakan

      Jemaat Rumah

      Ibadah Yang Penuh Arti Bagi Jemaat Kecil

    "Sampaikan salam kepada jemaat di rumah mereka."

            (Rom.16 : 5)

      Buku Pelatihan Penggembalaan (Tingkat 1)

          Daftar Isi

Tujuan 3

Tempat Kebaktian dalam Jemaat Rumah 5

Delapan Hal yang Penting dalam Kebaktian Ibadah 6 Read more about Jemaat Rumah

Menyembah yang maha Kudus

34

Melatih & Melipatgandakan

MENYEMBAH YANG

MAHAKUASA

* Diterjemahkan dan diproduksi oleh Terang Nusa, dengan ijin dari "Train & Multiply", SEAN, Casilla 61, Vina del Mar, Chile.

Berdoalah agar dalam pelajaran ini Allah menyiapkan anda untuk memimpin jemaat anda dalam penyembahan yang benar, yang menyenangkan dan memuliakan Allah.

Apakah Penyembahan Itu ? Read more about Menyembah yang maha Kudus

Doa-doa Keluarga

6

Melatih & Melipatgandakan

DOA-DOA KELUARGA

Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan

segenap jiwamu, dan dengan segenap kekuatanmu. Apa yang

Kuperintahkan kepadamu hari ini haruslah engkau perhatikan,

haruslah engkau mengajarkan berulang-ulang kepada anak-

anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di

rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila

engkau berbaring dan apabila engkau bangun. (Ulangan 6:5-7). Read more about Doa-doa Keluarga

Nehemia

1 b

NEHEMIAH

Bagaimana Melakukan Hal-hal Besar

Anda sangat ingin melayani Tuhan dan melakukan hal-hal besar bagiNya, bukan?

Saya harap pelajaran singkat tentang Nehemiah ini akan memberi semangat kepada anda.

Dalam tahun 586 seb.M. Raja Nebukhadnezar menghancurkan kota Yerusalem, dan membawa para pangeran Yahudi sebagai tahanan. Meskipun begitu, seperti yang dijanjikan oleh Allah, Kerajaan Babel runtuh, dan bangsa Persia yang menang mengijinkan bangsa Allah kembali ke negeri mereka. Namun, meski mereka telah kembali selama hampir 100 tahun, Yerusalem tetap tinggal puing-puing.

Orang-orang yang memikul dan mengangkut melakukan pekerjaannya dengan satu tangan dan tangan yang lain mereka memegang senjata. Setiap orang yang membangun bekerja dengan berikatkan pedang pada pinggangnya, dan di sampingku berdiri peniup sangkakala."(Neh.4:16-18)

Seorang manusia, didorong oleh suatu tantangan yang dipersembahkan kepada Tuhan, berhasil mencapai Read more about Nehemia

Bersaksi kepada Orang-orang Lain

32

Melatih & Melipatgandakan

BERSAKSI KEPADA

ORANG-ORANG LAIN

Kunci bagi pertumbuhan jemaat anda

Buku Pelatihan Penggembalaan (Tingkat 1)

* Diterjemahkan dan diproduksi oleh Terang Nusa, dengan ijin dari "Train & Multiply", SEAN, Casilla 61, Vina del Mar, Chile.

Mohonlah kepada Tuhan kuasa Roh Kudus untuk bersaksi dalam kasih demi Tuhan Yesus Kristus. Read more about Bersaksi kepada Orang-orang Lain

7 Perintah Yesus Kristus untuk Murid-murid-Nya

30

Melatih & Melipatgandakan

7 PERINTAH DARI

YESUS KRISTUS

Untuk Murid-muridNya

Buku Pelatihan Penggembalaan (Tingkat 1)

Bertobat dan percaya

Dibaptis

Mengasihi Tuhan dan sesama

Renungkanlah Firman Tuhan dan berdoa setiap hari.

Berkumpul untuk merayakan Perjamuan Tuhan

Memberi

* Diterjemahkan dan diproduksi oleh Terang Nusa, dengan ijin dari "Train & Multiply", SEAN, Casilla 61, Vina del Mar, Chile.

Berdoalah selalu sebelum mulai pelajaran dalam Program Pelatihan Penggembalaan ini.

Tuhan Yesus berkata kepada kita :

Tuhan Yesus menjelaskan bagaimana caranya menjadikan murid-murid dalam Matius 28:19-20. Kita membaptis mereka dan mengajar mereka untuk mentaati semua perintah yang diberikan oleh Kristus kepada kita. Read more about 7 Perintah Yesus Kristus untuk Murid-murid-Nya

Pages

Komentar