Biblical + Theological Foundation

Mengapa Belajar Alkitab? Fondasi Kepemimpinan Kristen

  • Mengapa Belajar Alkitab? Fondasi Komunikasi Kristen

    Sebagai anak Allah, kita harus selalu haus untuk mendalami Firman-Nya dan belajar menjadi komunikator yang baik. Sehingga, setiap hal yang kita komunikasikan kepada orang lain punya dasar yang kuat dari firman Tuhan. Selengkapnya dalam video berikut ini.

    URL: Mengapa Belajar Alkitab? Fondasi Komunikasi Kristen

  • Ayat Alkitab tentang Kepemimpinan

    Para pemimpin yang efektif memberikan delegasi tugas dan menunjukkan terima kasih atas pekerjaan orang-orang lain. "Musa memeriksa semua pekerjaan itu dan melihat bahwa pekerjaan itu telah dilakukan tepat seperti yang diperintahkan TUHAN. Jadi, Musa memberkati mereka."
    (Keluaran 39:43, AYT). Read more about Ayat Alkitab tentang Kepemimpinan

    Kristus Harapan Dunia

    ARTIKEL

    KRISTUS HARAPAN DUNIA

    Pdt. Dr. Stephen Tong

    Artikel ini ditranskrip dari khotbah KKR Juni 1998, di Istora Senayan Jakarta

    Yohanes Pembabtis membuka tirai perjanjian baru, Yohanes Pembabtis meneriakkan kalimat pertama di dalam perjanjian baru: "Bertobatlah sebab kerajaan Sorga sudah dekat!" (Mat. 3:2). Maka mulailah perjanjian baru, mulailah kedatangan Kristus, mulailah hadirnya anak Allah yang tunggal di dalam sejarah. Lalu Yohanes Pembabtis melihat Yesus datang, ia langsung memperkenalkan Yesus kepada murid-muridnya dengan teriakan yang kedua, "Lihatlah Anak Domba Allah, yang menghapus dosa dunia" (Yoh. 1:29). Inilah permulaan perjanjian baru. Read more about Kristus Harapan Dunia

    Pengharapan di Tengah Krisis

    ARTIKEL

    PENGHARAPAN DI TENGAH KRISIS

    Pdt. Dr. Stephen Tong

    Artikel ini ditranskrip dari khotbah pada kebaktian Umum II

    Ibr. 11:13-16

    Dalam 1Kor. 13:13 Paulus memberitahukan, sekarang yang tinggal pada kita adalah iman, pengharapan dan kasih, di antara ketiganya kasihlah yang terbesar. Mengapa Paulus menyejajarkan ketiga hal itu? Mengapa ketiganya disebut sebagai hal yang masih tinggal pada kita? Karena ketiganya adalah unsur yang amat penting dari kerohanian kita. Dengan perkataan lain, kehidupan rohani orang Kristen dibangun di atas dasar iman, pengharapan dan kasih. Mengapa demikian?

    Pages

    Komentar