Surat untuk Sahabat SABDA



SURAT
 
Yayasan Lembaga SABDA Yayasan Lembaga SABDA
 

Kepada para Sahabat SABDA,

Salam sejahtera dalam kasih Tuhan Yesus Kristus!

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) telah 25 tahun melayani masyarakat Kristen Indonesia dengan memulai dan mengembangkan studi Alkitab dan pelayanan Kristen digital (Biblical Computing and Christian Digital Ministry). Dengan memegang visi IT4GOD, YLSA berkomitmen menggunakan teknologi untuk memuliakan Tuhan. Melalui pelayanannya ini, YLSA telah menjadi fasilitator, katalisator, dan infrastruktur antara jemaat Tuhan Indonesia dengan bahan-bahan digital, terutama dalam menyediakan ekosistem untuk melakukan studi Alkitab secara GRATIS.

Kerinduan YLSA untuk memberikan pelayanan yang terbaik semakin terpacu saat kita semua dihadapkan dengan situasi sulit seperti saat ini. World Health Organization (WHO) telah menyatakan COVID-19 sebagai pandemi global. Indonesia juga ikut merasakan dampaknya dengan sangat cepat, bahkan telah diberlakukan status KLB untuk beberapa kota. Kita terus berdoa agar Tuhan berbelaskasihan dan menolong kita semua melewati masa-masa sulit ini. Imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing harus kita taati sebisa mungkin agar penyebaran virus ini dapat diperlambat.

Saat ini, kita semua dihadapkan pada pertanyaan bagaimana orang Kristen merespons keadaan ini? Bagaimana kita bisa berkontribusi kepada masyarakat secara umum? Bagaimana kita bisa tetap menerima siraman rohani sementara pertemuan-pertemuan ibadah dan pembinaan dialihkan ke rumah? Bagaimana menolong jemaat agar tetap teguh dalam iman selagi kita terus berdoa?

Pelayanan digital YLSA dalam berbagai platform terus tersedia, bahkan semakin siap menjadi alternatif untuk membantu melayani jemaat Tuhan secara online.

Berikut adalah bahan-bahan yang SABDA sediakan GRATIS untuk Anda, keluarga, gereja, dan pelayanan Anda.

Dan, YLSA berkomitmen untuk menambah sebanyak dan secepat mungkin bahan belajar Alkitab dan pelayanan yang dapat menolong pertumbuhan rohani untuk menolong Anda dalam musim krisis ini!! Jika ada bahan-bahan yang Anda butuhkan, jangan sungkan untuk menghubungi kami (ylsa@sabda.org). Mari kita menjadi berkat dan terang bagi bangsa Indonesia.

Seperti kita ketahui, pemerintah mengumumkan masa darurat untuk virus Corona COVID-19 diperpanjang sampai 29 Mei 2020. Mari kita sukseskan usaha pemerintah dalam memberikan solusi atas kondisi yang sedang kita hadapi dengan mengajak para Sahabat SABDA untuk beribadah #DiRumahAjaDulu, sebagai gerakan bersama melawan COVID-19. Doa kita bersama, Tuhan akan menolong Indonesia untuk keluar dari situasi sulit ini dengan baik.

Ikuti terus perkembangan terbaru pelayanan YLSA melalui: https://ylsa.org dan https://sabda.org

Davida
Ketua YLSA

Download Aplikasi SABDA

Temukan di App Store
Temukan di Google Play

 
 

Biblical + Theological Foundation

Ayat Alkitab tentang Kepemimpinan

Para pemimpin yang efektif memberikan delegasi tugas dan menunjukkan terima kasih atas pekerjaan orang-orang lain. "Musa memeriksa semua pekerjaan itu dan melihat bahwa pekerjaan itu telah dilakukan tepat seperti yang diperintahkan TUHAN. Jadi, Musa memberkati mereka."
(Keluaran 39:43, AYT). Read more about Ayat Alkitab tentang Kepemimpinan

Kristus Harapan Dunia

ARTIKEL

KRISTUS HARAPAN DUNIA

Pdt. Dr. Stephen Tong

Artikel ini ditranskrip dari khotbah KKR Juni 1998, di Istora Senayan Jakarta

Yohanes Pembabtis membuka tirai perjanjian baru, Yohanes Pembabtis meneriakkan kalimat pertama di dalam perjanjian baru: "Bertobatlah sebab kerajaan Sorga sudah dekat!" (Mat. 3:2). Maka mulailah perjanjian baru, mulailah kedatangan Kristus, mulailah hadirnya anak Allah yang tunggal di dalam sejarah. Lalu Yohanes Pembabtis melihat Yesus datang, ia langsung memperkenalkan Yesus kepada murid-muridnya dengan teriakan yang kedua, "Lihatlah Anak Domba Allah, yang menghapus dosa dunia" (Yoh. 1:29). Inilah permulaan perjanjian baru. Read more about Kristus Harapan Dunia

Pengharapan di Tengah Krisis

ARTIKEL

PENGHARAPAN DI TENGAH KRISIS

Pdt. Dr. Stephen Tong

Artikel ini ditranskrip dari khotbah pada kebaktian Umum II

Ibr. 11:13-16

Dalam 1Kor. 13:13 Paulus memberitahukan, sekarang yang tinggal pada kita adalah iman, pengharapan dan kasih, di antara ketiganya kasihlah yang terbesar. Mengapa Paulus menyejajarkan ketiga hal itu? Mengapa ketiganya disebut sebagai hal yang masih tinggal pada kita? Karena ketiganya adalah unsur yang amat penting dari kerohanian kita. Dengan perkataan lain, kehidupan rohani orang Kristen dibangun di atas dasar iman, pengharapan dan kasih. Mengapa demikian?

Kemuliaan di Padang

RENUNGAN

KEMULIAAN DI PADANG

R. C. Sproul

R. C. Sproul adalah mantan profesor Sistematik Teologi di Reformed Theological Seminary, Jackson Mississippi. Artikel ini diambil dari bukunya yang berjudul, "The Glory of God"

Ada sesuatu yang bersifat sakral mengenai Palestina. Palestina merupakan Tanah Suci, titik pusat bagi berbagai penyelidikan mengenai periode waktu dan tempat kudus. Penyelidikan ini seperti suatu perjalanan melewati waktu yang bersifat melengkung. Read more about Kemuliaan di Padang

Wahyu Khusus dan Alkitab

WAHYU KHUSUS DAN ALKITAB

Pada waktu Tuhan Yesus dicobai oleh setan di padang gurun, Ia menghardik setan dengan perkataan: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah." (Matius 4:4). Secara historis, gereja telah meneruskan pengajaran Tuhan Yesus dengan meneguhkan bahwa Alkitab merupakan "vox Dei" (yaitu "suara Allah") atau "verbum Dei" (yaitu "Firman Allah"). Menyebut Alkitab sebagai Firman Allah tidak menyatakan bahwa Alkitab ditulis oleh tangan Allah sendiri atau Alkitab itu jatuh dari sorga dengan parasut. Alkitab itu sendiri menyatakan ada banyak penulis manusia yang menulis Alkitab. Apabila kita mempelajari Firman Allah dengan teliti, maka kita dapat melihat bahwa setiap manusia yang menulis memiliki gaya bahasa masing-masing, perbendaharaan bahasa sendiri, penekanan sendiri, perspektif sendiri dan lain sebagainya. Apabila Alkitab dinyatakan sebagai hasil karya manusia, bagaimana Alkitab dapat dikatakan sebagai Firman Allah? Read more about Wahyu Khusus dan Alkitab

Pages

Komentar