e-Leadership 129 -- Kepemimpinan dan Konflik (II)

International Day Of Prayer For The Persecuted Church (IDOP)

Pada bulan kegiatan IDOP, gereja-gereja dan umat Kristen di seluruh dunia berdoa bersama bagi gereja Tuhan yang teraniaya. Tahun ini, kegiatan IDOP akan dilaksanakan secara serempak pada bulan November 2012.

Kami mengajak Anda, para gembala sidang, pengajar, pemimpin, kaum muda, pendoa syafaat, dan semua orang percaya untuk dapat bergabung dalam acara doa bersama ini. Informasi lebih lanjut tentang acara IDOP, bisa dilihat di www.persecutedchurch.org >. Read more about International Day Of Prayer For The Persecuted Church (IDOP)

Mengubah Pasir Menjadi Mutiara

Judul buku : Mengubah Pasir menjadi Mutiara --
Bagaimana Para Maestro Membangun Motivasi Superior
Penulis/Penyusun : Jansen H. Sinamo
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : Institut Darma Mahardika, Jakarta 2003
Ukuran buku : 12,5 x 18 cm
Tebal : 174 halaman

Perjuangan seekor kerang untuk menghasilkan mutiara sangat besar. Pertama kali saat pasir masuk ke dalam cangkangnya, dia sudah merasa sakit. Tubuhnya yang begitu lunak tidak tahan dengan goresan yang ditimbulkan oleh gesekan dengan pasir. Untuk mengurangi rasa sakitnya, maka seekor kerang mengeluarkan lendir dari perutnya untuk membungkus pasir tersebut. Dengan begitu, rasa sakitnya tidak terlalu terasa. Dengan mengalami hal itu selama bertahun-tahun, pasir itu baru bisa menjadi mutiara yang sangat cantik dan mahal. Read more about Mengubah Pasir Menjadi Mutiara

Jenis-Jenis Konflik (II)

Konflik Dapat Membuahkan Hasil yang Baik

"Konflik adalah teman kita," kelakar seorang pendeta di suatu forum yang baru-baru ini saya pimpin. Para pemimpin di lingkungan itu menertawakan lelucon orang dalam itu. Orang-orang yang berkedudukan sebagai pemimpin, tetapi kurang menikmati pekerjaannya tersenyum dengan sopan, tidak dapat merasakan ironinya. Seberapa nyamankah perasaan Anda terhadap ide untuk menggunakan konflik di antara orang-orang yang Anda kasihi, dan yang kepadanya Anda terpanggil menjadi gembala? Jika pekerjaan seorang pemimpin adalah memotivasi, menggerakkan, memberdayakan, dan mengarahkan orang-orang yang dipimpin untuk memenuhi visi Tuhan bersama-sama, bagaimana mungkin konflik dapat mempercepat pencapaian tujuan tersebut? Read more about Jenis-Jenis Konflik (II)

Kepemimpinan dan Konflik (II)

Shalom,

Konflik bisa muncul kapan saja dan dapat dipicu oleh apa saja. Apa pun pemicunya, seorang pemimpin diharapkan mampu mengatasi setiap konflik dengan baik dan benar. Dengan mengusung tema yang sama dengan edisi 128, dalam edisi ini kami menghadirkan artikel yang mengupas tentang dampak dan tahapan konflik. Selain itu, Anda juga dapat membaca sebuah resensi buku kepemimpinan karangan Jansen H. Sinamo yang berjudul "Mengubah Pasir Menjadi Mutiara". Konflik bukan untuk dihindari namun diatasi. Maju terus pemimpin-pemimpin Kristen!

Redaksi Tamu e-Leadership,
Sri Setyawati

"Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan." (Yesaya 41:10) Read more about Kepemimpinan dan Konflik (II)

Komentar