e-Leadership 123 -- Komunikasi dalam Kepemimpinan (II)

Lima Penyebab Komunikasi Menjadi Tidak Efektif

Para pemimpin yang meneladani gaya kepemimpinan Yesus, memiliki keahlian komunikasi yang baik karena tujuan mereka adalah agar orang-orang yang mereka pimpin mencapai potensi mereka secara penuh.

Kemampuan seorang pemimpin dalam mengomunikasikan ide-ide, masalah, tujuan, metode, dsb. kepada orang lain adalah sesuatu yang sangat penting. Hal itu penting karena orang-orang tersebut harus memberi tanggapan yang tepat untuk mencapai potensi penuh mereka. Dengan demikian, dapat membantu kita untuk mencapai tujuan yang kita inginkan. Read more about Lima Penyebab Komunikasi Menjadi Tidak Efektif

Ikutilah Kelas Pernikahan Kristen Sejati 2012!

Kabar gembira! PESTA (Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam) http://pesta.org > membuka kelas umum Pernikahan Kristen Sejati (PKS). Bagi Anda yang sudah menikah, kelas ini sangat disarankan untuk Anda ikuti. Melalui kelas PKS, Anda akan mempelajari pemikiran murni berdasarkan Alkitab untuk mendapatkan pengertian yang benar tentang pernikahan Kristen. Modul-modul pelajaran maupun diskusi dalam kelas virtual akan mengupas bagian-bagian firman Tuhan yang membicarakan tema-tema pernikahan.

Anda tertarik? Silakan daftarkan diri Anda ke . Setelah itu, Anda akan memperoleh modul yang dapat Anda pelajari terlebih dahulu. Jika Anda sudah menyelesaikan pelajaran dan tugas tertulis, maka lebih lanjut proses belajar akan dilakukan dalam kelas diskusi. Harapan kami setiap peserta yang mengikuti kelas dapat memupuk komitmen dan upaya yang lebih baik untuk menggarap kehidupan pernikahan yang sesuai dengan kebenaran firman Tuhan. Read more about Ikutilah Kelas Pernikahan Kristen Sejati 2012!

Komunikasi dalam Kepemimpinan (II)

Shalom,

Komunikasi merupakan seni menyampaikan suatu pesan dengan cara tertentu, sehingga orang lain dapat mengerti dan menerimanya. Dapat dikatakan pula, komunikasi adalah proses pertukaran pesan yang berupa informasi, pikiran dan perasaan, keinginan, kebutuhan, dan pendapat di antara dua orang atau lebih. Seorang pemimpin perlu menguasai teknik komunikasi, agar setiap pesan yang disampaikan dapat dipahami oleh pendengarnya. Selain itu, seorang pemimpin juga perlu mengetahui apa saja yang menyebabkan suatu komunikasi menjadi tidak efektif. e-Leadership edisi 123, akan membeberkan 5 kesalahan yang mungkin tanpa sadar sering kita lakukan, sehingga mengakibatkan komunikasi kita dengan orang lain menjadi tidak efektif. Selamat membaca, kiranya menjadi berkat! Read more about Komunikasi dalam Kepemimpinan (II)

Komentar