e-leadership 111 - Harga Kepemimpinan (II)

Pendaftaran Kelas PESTA Paskah 2012

Apakah Anda ingin merayakan Paskah dengan lebih bermakna? Menjelang peringatan perayaan Paskah 2012, Yayasan Lembaga SABDA melalui PESTA (Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam) membuka kelas khusus Paskah, yang akan mempelajari pokok-pokok penting tentang karya penebusan Kristus. Kami berharap melalui kelas diskusi ini peserta semakin memahami makna Paskah yang sejati, sehingga perayaannya tidak hanya sekadar tradisi saja. Kelas ini terbuka untuk orang Kristen awam yang rindu belajar lebih dalam mengenai makna Paskah. Kelas diskusi akan dimulai pada 22 Februari 2012.

Segera daftarkan diri Anda sekarang juga dalam kelas PESTA Paskah 2012! Anda dapat menghubungi tim PESTA di alamat email: untuk mendaftarkan diri dan memperoleh informasi yang lebih lengkap lagi mengenai kelas PESTA Paskah 2012 ini. Read more about Pendaftaran Kelas PESTA Paskah 2012

Menutup Babak Kehidupan yang Penting

Judul buku : Menutup Babak Kehidupan yang Penting
Judul asli buku : Finishing Well, Closing Life's Significant Chapters
Penulis : David W.F. Wong
Penerjemah : C. Krismariana W.
Penerbit : Yayasan Haggai Indonesia, Jakarta 2009
Ukuran : 15 x 21 cm
Tebal : 202 halaman

Sebagian besar orang dapat meraih sesuatu dengan mudah daripada mempertahankannya. Demikian juga dalam mengerjakan sesuatu. Kita bisa memulai sesuatu dengan baik, namun belum tentu dapat mengakhirinya dengan baik pula. Hal ini juga berlaku di bidang kepemimpinan. Seorang pemimpin seharusnya bersikap bijaksana dan bertindak hati-hati, sehingga apa yang dikerjakan dengan baik di awal dapat diselesaikan dengan baik pula. Read more about Menutup Babak Kehidupan yang Penting

Harga Sebuah Kepemimpinan (II)

Catatan: Dalam edisi lalu, sudah diuraikan aspek-aspek yang perlu diperhatikan pemimpin dalam membayar harga untuk mencapai keberhasilan, yaitu kritik, keletihan, waktu untuk berpikir, kesendirian, dan identifikasi. Di bawah ini, aspek-aspek lainnya yang harus diperhatikan untuk mencapai keberhasilan.

6. Membuat Keputusan yang Tidak Menyenangkan

Harga lain yang harus dibayar oleh pemimpin ketika ia mulai mengenali atau menyamakan diri dengan anggotanya adalah membuat keputusan yang memengaruhi pencapaian akhir organisasi. Sering kali, tugas pemimpin yang efektif adalah menyingkirkan seseorang yang tidak menampilkan kinerja sesuai standar. Organisasi Kristen sering kali bermasalah dalam hal ini, karena para pemimpin secara alamiah enggan menyakiti hati anggotanya. Read more about Harga Sebuah Kepemimpinan (II)

Harga Kepemimpinan (II)

Dalam edisi e-Leadership 110, beberapa aspek dari harga yang harus dibayar untuk mencapai keberhasilan dalam memimpin sudah diurai. Dalam edisi kali ini, kita akan melihat aspek yang lain, yaitu perihal membuat keputusan, persaingan, penyalahgunaan kekuasaan, kebanggaan semu dan kecemburuan, penggunaan waktu dan penolakan. Harapan kami, kedua edisi ini dapat menolong Anda mengevaluasi, apakah Anda sudah "membayar harga" untuk mencapai keberhasilan dalam tugas kepemimpinan Anda. Selamat menyimak dan kiranya menjadi berkat.

Pemimpin Redaksi e-Leadership,
Desi Rianto

"Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa memberi kamu minum secangkir air oleh karena kamu adalah pengikut Kristus, ia tidak akan kehilangan upahnya." (Markus 9:41) Read more about Harga Kepemimpinan (II)

Komentar