e-Leadership 105 -- Keteladanan Pemimpin Kristen (II)

Ikuti Kelas Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK) Januari/Februari 2012 -- PESTA

Yayasan Lembaga SABDA melalui Pendidikan Elektronik Studi Teologi Awam (PESTA), kembali membuka kelas Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK) untuk periode Januari/Februari 2012. Bagi Anda yang ingin mempelajari pokok-pokok penting dasar iman Kristen, seperti Penciptaan, Manusia, Dosa, Keselamatan, dan Hidup Baru dalam Kristus, segeralah bergabung dalam kelas DIK ini. Saat ini, Anda sudah dapat mendaftarkan diri untuk menjadi peserta baru dalam kelas DIK Januari/Februari 2012. Batas pengumpulan tugas tertulis sebagai persyaratan untuk dapat mengikuti kelas diskusi adalah tanggal 19 Desember 2011.

Segera daftarkan diri Anda ke . Bagi Anda yang ingin membaca dan mempelajari pelajaran-pelajaran DIK, silakan berkunjung ke: http://pesta.sabda.org/dik_sil >. Read more about Ikuti Kelas Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK) Januari/Februari 2012 -- PESTA

Kepemimpinan yang Berani

Judul buku : Kepemimpinan yang Berani
Judul asli buku : Courageous Leadership
Penulis : Bill Hybels
Penerjemah : Anne Natanael, S.E.
Editor : Dr. Lyndon Saputra
Penerbit : Gospel Press, Batam 2004
Ukuran buku : 16 x 24 cm
Tebal : 305 halaman
Sumber : Pub. e-Buku 80/2011

Apakah Anda percaya bahwa gereja merupakan harapan dunia yang sedang membutuhkan pemimpin-pemimpin berkualitas? Jika ya, maka Anda sependapat dengan Bill Hybles, yang menggemakan bahwa masa depan gereja terletak di tangan para pemimpinnya. Hybles percaya bahwa semua orang bisa menjadi pemimpin yang memaksimalkan fungsi gereja untuk dunia. Pemimpin seperti apakah yang dia maksud? Read more about Kepemimpinan yang Berani

Sikap Praktis Pemimpin Kristen (II)

Catatan Redaksi: "Seorang pemimpin Kristen dituntut tidak hanya bisa memandang positif setiap kesulitan yang ada, menghindari ketegangan, mengontrol amarah, namun setiap pemimpin juga diharapkan memiliki kesabaran, mengasihi tiap-tiap orang yang dipimpin, mengusahakan persahabatan, dan dapat meneladani Yesus Kristus."

D. Memelihara Kesabaran.

Anda tentu ingat buah-buah Roh yang terdapat dalam Galatia 5:22-23. Salah satu buah Roh Kudus yang sangat menentukan dalam hidup seorang pemimpin ialah "kesabaran". Tuhan menuntut kepada kita kesabaran (2 Petrus 1:5-17 -- Justru karena itu kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan dan kepada kebajikan pengetahuan, dan kepada pengetahuan penguasaan diri. Kepada penguasaan diri ketekunan dan kepada ketekunan kesalehan. Dan kesalehan kasih akan mewujudkan kasih persaudaraan dan kasih akan semua orang). Rentetan sifat-sifat yang diminta oleh Tuhan di sini, hanya mungkin dapat terjadi atas dasar kesabaran yang dimungkinkan oleh penguasaan diri. Di antara semua sifat-sifat baik sebagai hasil karya Roh Kudus dalam kehidupan manusia, kesabaran merupakan buah sulung. Itulah sebabnya kesabaran adalah ratu segala kebajikan. Read more about Sikap Praktis Pemimpin Kristen (II)

Keteladanan Pemimpin Kristen (II)

Shalom,

Kesadaran seorang pemimpin Kristen bahwa hanya Yesuslah Pribadi Pemimpin yang benar, dapat membuat pemimpin Kristen berhasil menghadapi tekanan dan kesulitan. Edisi kali ini akan mengupas lebih dalam lagi bagaimana sikap pemimpin dalam menghadapi kesulitan dan tekanan, sesuai dengan sudut pandang Alkitab. Selain dengan memandang positif kesulitan yang ada, menghindari ketegangan, dan mengontrol amarah (artikel dalam edisi e-Leadership edisi 104), masih ada beberapa sikap lagi yang harus dimiliki oleh pemimpin Kristen, yang bisa Anda temukan dalam Artikel "Sikap Praktis Kepemimpinan (II)". Redaksi juga memberikan informasi mengenai buku Kristen "Kepemimpinan yang Berani" dalam kolom Jelajah Buku. Tak ketinggalan pula, redaksi memberi kesempatan bagi setiap Anda untuk mengenal apa itu "International Day Of Prayer For The Persecuted Church" (IDOP) dan bagaimana Anda bisa terlibat di dalamnya. Selamat menyimak, Tuhan Yesus memberkati.

Redaksi tamu e-Leadership,
Santi Titik Lestari Read more about Keteladanan Pemimpin Kristen (II)

Komentar