e-Leadership 097 - Kepemimpinan Kristen Era Pascamodern (II)

Multiplikasi

Judul buku : Multiplikasi
Judul asli buku : Multiplication
Penulis : Tommy Barnett
Penerjemah : Arie Saptaji
Penerbit : IndoGracia, Jakarta 2001
Ukuran : 13,5 cm x 20 cm
Tebal : 187 halaman

Multiplikasi adalah cara Tuhan untuk menghasilkan pertumbuhan yang berlipat ganda di akhir zaman. Orang yang didorong oleh tujuan Tuhan, dipenuhi oleh Roh Kudus dengan impian-impian visioner, dan berdoa meminta kuasa-Nya, akan melipatgandakan gereja dalam generasi ini. Hasil-hasil multiplikasi adalah tuaian akhir zaman berskala besar bagi Kerajaan Allah. Saya percaya bahwa kebangunan rohani yang saat ini tengah melanda Indonesia adalah kebangunan rohani multiplikasi. Read more about Multiplikasi

Strategi Pengembangan Kepemimpinan Kristen Pada Era Pascamodern (II)

Strategi Pengembangan Kepemimpinan Kristen

A. Dampak Pascamodern Bagi Komunitas Kristen

Karakteristik masyarakat pascamodern yang cenderung materialistis dan individualistis, serta melemahnya wibawa agama dalam masyarakat akan membawa dampak bagi komunitas Kristen, antara lain sebagai berikut:

1. Merenggangnya hubungan antar individu

Salah satu kekuatan gereja mula-mula terletak pada hubungan yang erat antar orang Kristen pada saat itu (Kisah Para Rasul 2:41-47). Kekuatan ini akan mengalami terpaan yang kuat, dengan gaya hidup manusia yang semakin individualistis dalam masyarakat pascamodern. Read more about Strategi Pengembangan Kepemimpinan Kristen Pada Era Pascamodern (II)

Kepemimpinan Kristen Era Pascamodern (II)

Shalom,

Pada edisi e-Leadership 96, kita telah menyimak pelajaran mengenai latar belakang era pascamodernisme. Kini, kita akan menyimak strategi pengembangan kepemimpinan Kristen di era pascamodern. Pascamodern memunculkan tantangan baru, tetapi sekaligus kesempatan kepada para pemimpin Kristen, khususnya dalam era baru ini. Sebagai pemimpin Kristen, kita perlu kritis serta cepat tanggap dalam menerima aspek positif dan menolak aspek negatif dari perubahan arus ini.

Setiap pemimpin Kristen dituntut untuk lebih kreatif dalam mengembangkan strategi kepemimpinannya, supaya mereka lebih siap dan andal memimpin umat Tuhan di era ini. Tujuan akhirnya ialah mempersiapkan dan melahirkan generasi baru pemimpin Kristen yang lebih siap, sigap, dan berkualitas untuk berkarya dan bersaksi di tengah-tengah perubahan masyarakat yang cepat di era ini. Kiranya melalui sajian artikel serta jelajah buku ini, dapat memperlengkapi Anda dalam menjadi garam dan terang dunia untuk pelebaran kerajaan Allah di muka bumi ini. Read more about Kepemimpinan Kristen Era Pascamodern (II)

Komentar