edisi 140 - Memahami Kecakapan Diri Pemimpin (I)

Memahami Kecakapan Diri Pemimpin (I)

Shalom,

Banyak anggapan yang mengatakan bahwa menjadi pemimpin Kristen itu cukup dengan memiliki hati gembala saja dan bersikap penuh kasih kepada yang dipimpinnya. Apakah Anda setuju dengan anggapan tersebut? Secara prinsip, anggapan tersebut tidak salah, bahkan perlu ada dalam setiap diri pemimpin Kristen. Namun, tidak boleh dilupakan bahwa karakter rohani harus diimbangi juga dengan "kecakapan" dalam memimpin. Read more about Memahami Kecakapan Diri Pemimpin (I)

Melayani Dengan Cakap

Tantangan kepemimpinan gereja saat ini ialah, "Bagaimana menjadi imam/pewarta dan pemimpin umat di Indonesia dalam gereja di dunia dan bagi Injil Yesus Kristus?"

Kecakapan Pemimpin Jemaat Tertahbis dalam Dunia yang Berubah Cepat Sekarang Ini

"Dunia terus berlari, tanpa meninggalkan citra dan 'jejak-jejak ketuhanan' di belakangnya," demikian tulis Yasraf Amir Piliang dalam bukunya "Dunia yang Berlari: Mencari 'Tuhan-Tuhan' Digital". Ungkapan 'dunia yang berlari' sebelumnya pernah dipakai oleh Anthony Giddens sebagai judul bukunya: "The Runaway World". Dengan ungkapan ini, Giddens hendak melukiskan bahwa kecepatan pertumbuhan dunia itu tidak sejalan dengan "pertumbuhan" manusianya. Piliang menggunakan ungkapan ini hampir sama pengertiannya dengan Giddens. Bagi Piliang, ungkapan 'dunia yang berlari' merupakan metafora yang mengungkapkan perkembangan dunia yang sedemikian cepat karena arus perubahan yang hipercepat. Lebih lanjut, Piliang menuliskan: Read more about Melayani Dengan Cakap

Komentar