e-Leadership 085 - Pelajaran Kepemimpinan dari Petrus (II)

Jadilah Pemimpin Sejati

Judul Buku : Jadilah Pemimpin Sejati
Judul Asli Buku : Be The Leader You Were Meant to Be
Penulis : LeRoy Eims
Penerjemah : Drs. Arvin Saputra
Penerbit : Gospel Press, Batam 2001
Ukuran : 11 x 18 cm
Tebal : 265 halaman

Perjalanan kepemimpinan yang kita miliki tidak selalu berjalan mulus dan bisa dilewati dengan mudah. Semua masalah yang muncul seringkali menjadi tantangan yang mematahkan semangat. Sementara itu, setiap pemimpin tentu berharap potensi kepemimpinan yang dimilikinya dapat berkembang dan semakin baik dari hari ke hari. Namun, untuk menjadi seorang pemimpin sejati kita harus mau dan mampu menghadapi berbagai kesulitan. Sebenarnya ada banyak cara untuk menggali sumber daya kepemimpinan dalam diri kita supaya dapat berkembang dengan baik. Salah satunya adalah mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan dunia kepemimpinan yang bisa didapatkan melalui tokoh-tokoh kepemimpinan di internet maupun literatur kepemimpinan. Read more about Jadilah Pemimpin Sejati

Silsilah yang "Cacat"

"Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham... Ishak memperanakkan Yakub, Yakub memperanakkan Yehuda dan saudara - saudaranya, Yehuda memperanakkan Peres dan Zerah dari Tamar, ... Salmon memperanakkan Boas dari Rahab, Boas memperanakkan Obed dari Rut, ... Daud memperanakkan Salomo dari istri Uria, ... Yosia memperanakkan Yekhonya dan saudara-saudaranya pada waktu pembuangan ke Babel. Sesudah pembuangan ke Babel, Yekhonya memperanakkan Sealtiel, Sealtiel memperanakkan Zerubabel, ... Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus." (Matius 1:1-16) Read more about Silsilah yang "Cacat"

Kunci Kepemimpinan Petrus

Dirangkum oleh: Truly Almendo Pasaribu

Banyak orang menyimpulkan bahwa pemimpin itu tergolong "makhluk langka". Cuma bisa dilahirkan, tidak mungkin dibentuk. Kemunculan seorang pemimpin yang memiliki atribut pemberani, bijak, visioner hanya bisa ditunggu, tidak mungkin direncanakan atau diusahakan.

Akan tetapi, tahukah Anda bahwa Allah tidak selalu memilih pemimpin berdasarkan atribut-atribut tersebut? Dia memakai orang yang mau dibentuk karakternya. Lihatlah kehidupan Petrus yang awalnya tidak memunyai kriteria pemimpin yang didambakan banyak orang. Petrus hanyalah seorang nelayan yang tidak berpendidikan. Dia bukanlah orang yang sangat religius seperti ahli-ahli Taurat pada zamannya. Terlebih lagi karakternya bukanlah karakter idaman -- dia sombong, tidak sabaran, dan sering sesumbar. Namun demikian, Allah memakainya dan menjadikannya tokoh pemimpin yang hebat pada masa gereja mula-mula. Mengapa Yesus bersedia menyerahkan tugas kepemimpinan kepada Petrus? Ada tiga alasan yang mendasari pilihan Yesus Read more about Kunci Kepemimpinan Petrus

Pelajaran Kepemimpinan dari Petrus (II)

Shalom,

Perjalanan kehidupan Petrus penuh dengan lika-liku yang akhirnya menghantarkan dia menjadi seorang pemimpin yang kuat dan sangat tangguh dalam menghadapi setiap tantangan. Meskipun ia sempat jatuh bangun dalam setiap penggemblengan yang diterimanya sewaktu ia menjadi seorang murid, namun saat ini siapa yang tidak mengingatnya sebagai pemimpin yang mampu memberikan dampak yang luar biasa bagi perkembangan gereja mula-mula. Read more about Pelajaran Kepemimpinan dari Petrus (II)

Komentar