Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Leadership

Loading

Dilahirkan untuk Menjadi Pemimpin?

Menurut Anda, apakah seseorang menjadi pemimpin sejak dia dilahirkan? Jika Anda berpikir demikian, Anda keliru. Pemimpin tidak lahir dengan sendirinya. Ada persiapan dan proses tertentu untuk membuat seseorang menjadi pemimpin. Kita dapat melihat bagaimana Allah mempersiapkan dan memproses Musa untuk memimpin umat Israel keluar dari Mesir.

Semua potensi yang dimiliki Musa dalam memimpin tidak didapatkan secara instan. Seluruh aspek kehidupannya, termasuk karakter dan kepribadiannya, dibentuk melalui pengalaman-pengalamannya bersama dengan Allah. Dalam proses tersebut, Musa belajar mendengar dan bersedia menaati apa yang Tuhan inginkan darinya. Ini poin yang sangat penting bagi pemimpin Kristen, yaitu mendengar dan taat melakukan firman Allah.

Mengawali tahun ini, e-Leadership membuka sajian dengan tema "Mempersiapkan Seorang Pemimpin". Kiranya sajian ini bermanfaat bagi para pemimpin Kristen. Tidak hanya untuk sekadar belajar memimpin, tetapi juga untuk mempersiapkan pengikutnya menjadi calon pemimpin masa depan. Sehingga pada akhirnya, krisis kepemimpinan Kristen dapat diakhiri.

Mari berdoa, kiranya awal tahun ini menjadi momentum bagi lahirnya para pemimpin Kristen yang dikehendaki Tuhan dalam memimpin umat-Nya di dunia ini.

Staf Redaksi e-Leadership, Puji Arya Yanti

"Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab engkaulah yang akan memimpin bangsa ini memiliki negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka untuk diberikan kepada mereka." (Yosua 1:6) < http://www.sabda.org/sabdaweb/?p=Yosua+1:6 >

Komentar