Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Leadership

Loading

Arti Penting Kompetensi dalam Kepemimpinan

Suatu ketika, sekelompok orang membicarakan hal pemilihan walikota yang akan berlangsung di kota mereka. Komentar mereka tentang pemilihan waikota itu bermacam-macam. Salah satu orang berkata, "Wah ..., si A itu bagus, kemarin aku lihat dia saat berpidato, dia tampak sangat berwibawa sekali." Mendengar komentar tersebut, yang lainnya berkata, "Wibawa saja tidak cukup ..., kita harus memilih pemimpin yang kompeten."

Dari peristiwa di atas, dapat disimpulkan bahwa kompetensi merupakan sesuatu yang sangat signifikan. Seseorang yang kompeten akan dianggap pantas untuk menjadi pemimpin oleh orang lain. Orang yang kompeten akan disegani dan diikuti oleh orang-orang yang ada di sekitarnya. Dan hal itu akan mendorong terciptanya sebuah kepemimpinan yang sukses.

Edisi e-Leadership kali ini mengajak Anda untuk belajar tentang kompetensi. Kami harap apa yang kami sajikan melalui kolom Artikel, Tips, dan Inspirasi dapat membantu Anda untuk lebih mengenal arti kompetensi dan segala aspek yang terkait, terlebih lagi, dapat membantu Anda untuk dapat menjadi seorang pemimpin yang kompeten.

Selamat menyimak. Tuhan memberkati!

Pimpinan redaksi e-Leadership, Dian Pradana

"Di samping itu kaucarilah dari seluruh bangsa itu orang-orang yang cakap dan takut akan Allah, orang-orang yang dapat dipercaya, dan yang benci kepada pengejaran suap; tempatkanlah mereka di antara bangsa itu menjadi pemimpin seribu orang, pemimpin seratus orang, pemimpin lima puluh orang dan pemimpin sepuluh orang." (Kel. 18:21) < http://www.sabda.org/sabdaweb/?p=Kel+18:21 >

Komentar