Setahun Pelayanan e-Leadership

Menjadi seorang pemimpin memang bukan perkara yang mudah. Banyak orang yang menganggap bahwa seorang pemimpin merupakan orang yang serba bisa, yang bisa menyelesaikan masalah dengan baik dalam waktu singkat. Seorang pemimpin pun dianggap mampu mengambil keputusan yang menguntungkan semua pihak. Ia harus adil, bijaksana, berwibawa, dan mampu membina hubungan baik dengan bawahannya. Bahkan ia harus mampu mendorong orang lain untuk mengikuti teladannya. Oleh karena itu, ketika seorang pemimpin tidak memiliki salah satu karakteristik di atas, maka ia tidak dianggap sebagai pemimpin yang baik.

Posisi pemimpin bagi seorang Kristen, tentunya juga bukan hal yang mudah. Tanggung jawabnya tidak sebatas menjalankan fungsi sebagai pemimpin, tetapi juga sebagai orang Kristen. Sudah tentu harus memiliki karakter sebagai pelayan yang penuh kasih, rendah hati, dan sejumlah lainnya. Dan seluruh karakter tersebut harus dipraktikkan secara selaras ketika menghadapi suatu permasalahan. Sebab, sedikit saja celah, bukan tidak mungkin akan menimbulkan masalah baru. Selain itu, predikat sebagai orang Kristen turut dipertaruhkan.

KILAS BALIK e-LEADERSHIP

Menyadari permasalahan di atas, redaksi mempunyai kerinduan untuk membantu para pemimpin Kristen dalam perjalanan kepemimpinannya. Dengan mengemban visi membentuk dan menciptakan sosok pemimpin-pemimpin yang berdasarkan prinsip Kristen, e-Leadership terus berusaha menyajikan berbagai bahan atau artikel yang berguna bagi pengembangan atau pelatihan kepemimpinan Kristen Indonesia.

Pada bulan ini, tepatnya 1 Januari 2007, genap setahun milis publikasi e-Leadership hadir bagi Anda. Sebanyak dua belas edisi dengan berbagai tema telah redaksi ketengahkan. Kepemimpinan yang harus mencerminkan iman Kristen mendorong tim redaksi untuk selektif memilih tema dan bahan sehingga edisi yang disajikan benar-benar bisa menjadi berkat bagi para pelanggan. Selain itu, melalui e-Leadership ini, besar harapan redaksi agar tercipta para pemimpin-pemimpin baru yang berkarakter Kristus. Itulah yang memotivasi redaksi untuk terus berusaha memberikan yang terbaik bagi para pelanggan.

Dalam kurun waktu setahun tersebut, redaksi sangat bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh para pelanggan. Sejumlah surat yang masuk, selain berupa ucapan terima kasih atas materi-materi yang disajikan, juga menyertakan dukungan serta doa yang memberikan semangat. Tentu saja semua itu terus mendorong redaksi untuk terus menyajikan berbagai materi penting yang diharapkan akan terus menolong setiap pelanggan untuk menjadi pemimpin-pemimpin di bidangnya.

TAHUN YANG BARU, KOMITMEN BARU

Semakin dewasa seseorang, semakin besar pula tanggung jawab yang diembannya. Demikian juga yang kami rasakan. Seiring bertambahnya usia publikasi ini, tentulah tugas dan tanggung jawab yang Tuhan percayakan juga semakin bertambah. Namun, yang harus kami lakukan ialah setia menjalankan tanggung jawab tersebut demi kemulian nama-Nya.

Memasuki tahun yang baru ini, redaksi berupaya mengembangkan fokus pelayanannya. Selain memberikan bahan kepemimpinan Kristen yang bermanfaat, redaksi juga sungguh rindu untuk mempererat jalinan komunikasi yang sudah ada dengan Anda, para pelanggan dan pembaca setia e-Leadership. Sebagai langkah awal, kami kembali mengirimkan kuesioner kepada Anda agar kami dapat lebih mengenal Anda secara dekat. Tentu saja kuesioner ini lebih kami tujukan kepada para pelanggan yang belum mengisi dan mengembalikan kuesioner tersebut. Kami memohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang kami sertakan di akhir edisi ini. Kami menanti respons Anda di alamat berikut.

<staf-leadership(at)sabda.org>

Kami juga menyadari bahwa dalam setahun pelayanannya, masih banyak kekurangan dan kelemahan yang dimiliki. Untuk meningkatkan pelayanan ini, redaksi membutuhkan partisipasi dan dukungan dari para pelanggan. Tim redaksi mengajak para pelanggan untuk mengirimkan kesan dan pesan terhadap pelayanan e-Leadership selama tahun 2006, dan termasuk masukan untuk tahun 2007. Masukan dari para pelanggan sangat berharga untuk pengembangan publikasi e-Leadership ke depan. Silakan kirim saran dan masukan tersebut ke alamat yang sama dengan yang tercantum di atas.

HAPPY 1ST ANNIVERSARY, E-LEADERSHIP!

File: 

Komentar