Menggunakan Prinsip Satu Langkah

UNTUK MENGEMBANGKAN PARA PEMIMPIN

Yesus Kristus menunjukkan satu pola kepemimpinan yang sederhana dan dapat direproduksi: Dia berkonsentrasi pada hal-hal yang kecil untuk mendapatkan hasil-hasil yang maksimal. Yesus memfokuskan pelayanan- Nya di dunia pada sekelompok kecil para pengikut terpilih yang berdoa dengan sungguh-sungguh. Dimuridkan oleh Anak Allah dan diberi kuasa oleh Roh Kudus, maka individu-individu ini mengubah dunia sementara mereka menyebarkan kabar baik tentang pengampunan, harapan, dan hidup yang kekal.

Bagaimana Yesus melatih sekelompok kecil para pemimpin masa depan ini? Dia melakukannya langkah demi langkah.

Meneladani--Aku melakukannya. "Datanglah Yesus ke Galilea memberitakan Injil Allah" (Mrk. 1:14).

Membimbing--Aku melakukannya; engkau bersama-Ku. "Mari, ikutlah Aku" (Mrk. 1:17).

Mengawasi--Engkau melakukannya, Aku besertamu. "Kamu akan Kujadikan penjala manusia" (Mrk. 1:17).

Memberi kuasa--Engkau melakukannya. "Ia menetapkan dua belas orang ... untuk diutus-Nya memberitakan Injil dan diberi-Nya kuasa untuk mengusir setan" (Mrk. 3:14-15).

Melipatgandakan--Engkau melakukannya, dan orang lain bersama engkau. "Ia memanggil kedua belas murid itu dan mengutus mereka berdua-dua. Ia memberi mereka kuasa atas roh-roh jahat" (Mrk. 6:7).

Penerapan pada bagian ini jelas: bangunlah para pemimpin dan mereka akan membangun pelayanan. Bila Anda mau mengikuti pola Yesus, gereja Anda akan mengikuti jalan yang menghasilkan buah dan keefektifan. Seperti yang dikatakan John Maxwell, "Untuk menjadi efektif, kita harus menumbuhkan semuanya, memperlengkapi banyak orang, dan mengembangkan sedikit orang."

Sumber diedit dari: Judul buku : On-Purpose Leadership (Kepemimpinan yang Efektif) Judul artikel : Menggunakan Prinsip Satu Langkah untuk Mengembangkan Para Pemimpin Penulis : Dale Galloway & Warren Bird Penerjemah : Meiliana Purnama Penerbit : Harvest Publication House (HPH), Jakarta 2003 Halaman : 69--70

File: 

Komentar